Pengenalan Keyword Dan Riset Keyword - Bentuk Blog - Belajar sEo uNTUK BLOG

Latest

Minggu, 07 April 2019

Pengenalan Keyword Dan Riset Keyword



Apa Itu Keyword ??

Keyword adalah Kata Kunci yang dirangkai dan dituliskan oleh pemilik website atau blog untuk digunakan sebagai alat dimana agar website atau blog dapat mudah ditemukan oleh mesin pencari atau search engine seperti Google, Bing, dll. Dimana para pencari informasi mengetikan sebuah kata kunci atau kalimat pada search engine yang berkaitan dengan kata kunci tersebut akan muncul sederet website atau blog pada mesih pencari yang memiliki informasi terkait dengan website atau blog yang menggunakan kata kunci atau keyword tersebut.Sebelumnya saya sudah membahas salah satu contoh keyword untuk teknik SEO Natural yaitu keyword yang saya bahas tentang “Hosting Murah”.

Sebelum anda melakukan optimalisasi untuk SEO anda harus menentukan dulu keyword yang ingin anda gunakan untuk menarik pengunjung dari search engine. Pemilihan keyword ini sangat penting karena meskipun website atau blog dapat menjadi urutan terbaik dari search engine namun jika keyword tidak sesuai dengan konten website atau blog tersebut, akan mustahil untuk meningkatkan traffic pengunjung dan terutama untuk Webstore atau Website Online Shop untuk meningkatkan penjualan. Karena itu anda harus pintar memilih keyword dan sesuai dengan konten anda karna keyword yang tepat akan memperoleh hasil maksimal.

Tentang Riset Keyword

Sebelum kita bahas ini lebih lanjut kita musti tahu bahwa Keyword memiliki beberapa jenis, yaitu:
  1. Keyword Global
  2. Keyword Targeted
  3. Keyword Utama (Untuk Homepage)
  4. Keyword Sekunder (Untuk Subpage)
Blog ini akan membahasnya satu persatu nanti tentang jenis – jenis keyword diatas. Dan pada blog ini saya sudah membahas tentang 90% berhasil atau gagalnya sebuah SEO adalah dari pemilihan atau riset keyword yang tepat. Untuk cara riset keyword harus menggunakan webtools seperti Adwords, Google Keyword Planner yang bagus untuk meriset kata kunci atau keyword untuk website atau blog . 

Namun sayangnya tools ini untuk hanya dapat kita gunakan apabila kita mendaftar dan membayar adwords terlebih dahulu. Karna sebagai sarana menentukan keyword yang tepat dan baik tools ini tidak gratis alias harus membayar, dikarnakan tools riset keyword dari google ini berbayar kalian dapat mencari tempat riset keyword gratis lainnya untuk mereset keyword.

Kesalahan pertama praktisi SEO yang salah langkah ketika menggunakan AdwordTool secara mentah. Ingat bagi pengguna AdwordTool ini hanya untuk digunakan sebagai pembandingan, jika sebuah kata kunci atau keyword banyak digunakan dalam Adword pasti bayank juga hasil dalam pencarian search engine Google Search.

Kesalahan kedua praktisi SEO adalah selalu membidik keyword yang sudah populer dan sering digunakan oleh para pengguna Adword, mungkin sekilas itu menjadi target yang ideal. Namun seharusnya sebagai website baru anda perlu perhitungan terlebih dahulu. 

Karena itu kita perlu mencari keyword alternatif lainnya, Contoh keyword yang populer adalah “Hosting Murah” dan kita bisa mencari keyword alternatif lainnya seperti “Jual Hosting Murah” atau bisa juga lainnya. Dan dari keyword tersebut untuk kita gabungkan menjadi Keyword Global dan Keyword Targeted.

Mungkin ntuk pembahasan mengenai jenis – jenis keyword mungkin akan dibahas pada postingan lain agar kalian tidak bosan membaca artikel pembahasan tentang seo pada blog ini. Jika kalian kurang paham atau ada yang ini ditanyakan silahkan bertanya dengan bahasa yang baik dan sopan pada kolom komentar dibawah karna berkomentar itu gratis. Jangan lupa like fanspage nya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DMCA.com Protection Status