Perbedaan Adwords Dan SEO Natural - Bentuk Blog - Belajar sEo uNTUK BLOG

Latest

Kamis, 04 April 2019

Perbedaan Adwords Dan SEO Natural


Pembahasan kali ini memiliki dua pembahasan yang akan saya satu kan menjadi satu. karna disini ada perbedaan juga pengertian. Pertama saya akan bahas dari Adwords terlebih dahulu.

Apa Itu Adwords ??

Pengertian Adwords

Adwords adalah layanan iklan berbayar dengan sistem per klik (PPC/Pay Per Click) yang disediakan oleh google dan merupakan pemasukan bagi perusahaan Google. Jika anda mencari informasi dengan suatu keywords pada search engine Google (Google Search) mungkin akan tampil sebuah kolom dibagian kanan  hasil pencarian dan sederet website teratas pada keywords tersebut, ini adalah hasil dari penggunaan Adwords, dan contoh yang biasanya hasil pencarian Adwords tersebut sering ditemukan untuk pencarian Webstore atau penjualan hosting.

Contoh 2 gambar dibawah ini :



Gambar tersebut menujukkan hasil pencarian teratas dari keywords "Hosting Murah".Namun kita harus membayar untuk setiap klik atau kunjungan dari pengunjung. Jika semakin mahal anda membayar untuk Adwords maka akan semakin baik untuk hasilnya, akan tetapi hasil pencarian tersebut bisa jadi berubah ketika kita berhenti menggunakkan Adwords. Berbeda jika anda memakai SEO Natural anda tidak perlu membayar namun hasilnya pun akan berbeda dengan SEO Natural.

Apa Itu SEO Natural ??

Pengertian SEO Natural

Seo Natural adalah upaya yang anda lakukan untuk menjadi urutan terbaik pada hasil pencarian search engine. Sebagai contoh masih menggunakkan keywords "Hosting Murah". Pada bagian bawah iklan Adwords, kita pasti akan melihat sejumlah daftar website atau blog yang juga relavan dengan keywords "Hosting Murah" .

Contoh gambar dibawah ini :

Logikanya adalah iklan yang tampil paling atas akan lebih terdahulu dikunjungi dan dikilk oleh para pencari informasi.Memang fitur Adwords dari Google ini sangat berguna dan cocok untuk website atau blog baru dan terutama bagi website atau blog bisnis online shop, akan tetapi untuk kebutuhan website atau blog berjangka panjang kita mesti tetap menguasai SEO.

Tidak menjadi masalah bagi website atau blog yang terus menggunakan dan membayar Adwords untuk iklan, namun tentunya website atau blog pun harus mudah ditemukan oleh mesin pencari Google. Anda juga bisa memadukan antara iklan Adwords dan SEO Natural. Dimana keywords atau kata kunci utama untuk hasil pencarian tidak dapat ditemukan oleh SEO anda bisa menggunakkan Adwords.

Untuk kesimpulan nya mungkin kalian bisa mengetahui antara Perbedaan Adwords Dan SEO Natural jika anda sudah membaca pembahasan pada postingan kali ini. 

1 komentar:

DMCA.com Protection Status